film tentang sulap

1. Now you see me

Film ini menggambarkan sebuah misteri yang didalamnya terdapat ilusi ilusi magic. Empat orang pesulap masing-masing menjawab panggilan misterius ke alamat yang tidak jelas dengan rahasia besar terdapat di dalamnya.

Setahun kemudian, keempatnya bergabung dan menamakan kelompoknya Four Horsemen. Mereka adalah Daniel, si ahli bermain kartu, Henley, ahli permainan berbahaya, Jack Wilder, ahli kecepatan tangan, dan Merrit, si ahli hipnotis.

Pertunjukan ilusionis mereka dilakukan di panggung besar, dan berhasil mencapai puncak pertunjukan di Las Vegas di mana tiket terjual habis dengan permainan bank yang dirampok tampak secara nyata.

Kejadian ini membuat agen F.B.I Dylan Rhodes dan Agen Interpol Alma Dray mencari tahu bagaimana mereka melakukannya.


2. The illusionist

Film ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Edward. Dalam parjalanan pulang sehabis membantu orang tuanya ia betemu dengan seorang kakek tukang sihir, tiba-tiba kakek tersebut melihatkan beberapa trik ilusi setelah itu kakek tersebut lenyap begitu saja. Ketika tiba dirumah iapun berlatih beberapa ilusi dan ia bisa melakukakanya.
Suatu hari Edward bertemu dengan seorang gadis (Sophie) dan keduanya pun saling jatuh cinta. Keduanya sering bertemu disuatu tempat yang ia lakukan untuk belajar trik ilusi, Sophie adalah puteri kerajaan akhinya Sophie di cari oleh beberapa pasukan kerajaan untuk pulang.
Suatu hari ia diundang sang pangeran ke istana untuk mempertunjukkan kebolehannya, Dan ia disambut baik oleh pejabat kerajaan. Para pejabat sangat menyukai pertunjukannya, tetapi disisi lain sang pangeran tidak menyukainya dan menganggap semua itu bohong.
Lalu pangeran mengutus teman dekatnya yang menjabat kepal inspektur kepolisian untuk menyelidiki dan menutup usahanya.


3. The prestige

Film ini menceritakan tentang dua orang pesulap bernama Robert Angier dan Alfred Borden yang awalnya merupakan asisten dari seorang pesulap tua berpengalaman, Milton. 

Suatu hari terjadi insiden tak terduga dimana istri Robert Angier yang bertugas sebagai asisten di atas panggung, tewas karena kesalahan Borden.

Atas kematian itu, Angier menuduh Borden lah yang menjadi penyebab kematian sang istri.

Hubungan mereka yang dulunya dekat kini menjadi renggang karena persaingan. Semenjak itu mereka bersaing satu sama lain membongkar masing-masing trik.

0 Comments