Rekomendasi film tentang wabah virus dan percobaan biologi

1. Deranged

Film ini menceritakan tentang jae hyuk  yang merupakan seorang mantan profesor dengan gelar doktor dalam biokimia yang kini bekerja sebagai penjual obat-obatan. 
Kemudian muncul kejadian berupa serangkaian mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Han dan di tempat berair lainnya. Ketika dilakukan penelitian, ternyata penyebab dibalik  kematian para mayat yang berada di sungai adalah karena Yeongasi, yaitu cacing parasit yang biasanya menyerang serangga ini masuk ke dalam tubuh orang-orang dan mampu mengendalikan otak mereka. 
Mereka yang terinfeksi menunjukkan gejala peningkatan rasa lapar tanpa bertambahnya berat badan dan mereka akan terus merasakan dehidrasi yang berlebihan. Karena terus merasa haus  mereka kemudian melompat ke sungai untuk melepaskan dahaga dan juga nyawa mereka.

Download deranged (409 mb)
Streaming film deranged

2. Contagion


Film yang dirilis 2011 lalu ini tiba-tiba ramai dibicarakan karena kemiripan kisahnya dengan wabah virus corona yang terjadi saat ini.
Contagion adalah thriller medis yang bercerita tentang virus yang berasal dari China yang dibawa oleh seorang pengusaha wanita (Gwyneth Paltrow) yang kemudian pulang ke Amerika Serikat.
Singkat cerita, hampir semua orang takluk pada virus ini dan dunia mulai mengisolasi diri.

Download contagio (322 mb)
Streaming film contagio

3.Flu

Film ini menceritakan tentang sekelompok imigran gelap yang diseludupkan sampai ke Korea Selatan dengan menggunakan kontainer.

Di dalam kontainer pengiriman tersebut ada satu imigran yang membawa virus menular yang sangat mematikan.

Saat dua orang pergi membuka kontainer tersebut untuk mereka menemukan semua imigran telah mati kecuali satu orang.

Dalam waktu 36 jam ribuan orang terinfeksi virus yang mematikan tersebut. Sampai di sebuah pinggiran kota, seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kang Ji Koo menjadi salah satu yang di karantina.

Bersama dengan Dr. Kim In Hae yang juga berada di sana, mereka bekerja sama untuk menemukan obat dari virus tersebut.

Download film the flu
Streaming film the flu

4.The silenced (Gyeongseong School: Disappeared Girls)


film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Joo-Ran yang dipindahkan ke sebuah asrama khusus putri di Keijyo. Di sini ia berperan sebagai siswi lemah yang penyakitan dan seringkali batuk mengeluarkan darah.


Di hari pertamanya ia sudah mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan, karena ia menggantikan tempat siswi yang sebelumnya bernama Shizuko yang tiba-tiba menghilang tanpa diketahui penyebabnya.

Lama-kelamaan Joo-Ran dan Yeon-Dook mulai merasakan kejanggalan di sekolah tersebut dengan menghilangnya satu persatu teman sekamar mereka. Mereka pun memutuskan untuk melarikan diri dari kejaran sang kepala sekolah maupun kepala pembimbing asrama serta seorang laki-laki berpakaian tentara.  Joo-Ran dan Yeon-Dook akhirnya pergi untuk mencari tahu yang sebenarnya terjadi.

Setelah ditelusuri, Joo Ran dan Yeon Duk mengetahui penyebabnya. Di sekolah ini sengaja menjadikan muridnya sebagai bahan praktik medis. Muridnya diculik dan ditempatkan di sebuah tempat kaca berisi air. Setelah diawetkan, baru mereka akan dijadikan kelinci percobaan

Download film the silenced
Streaming film the silenced

5.Collective Invention


Film ini mengisahkan tentang seorang lelaki bernama Park Gu (Lee Kwang Soo) yang menjadi relawan untuk sebuah percobaan medis. Uji coba obat yang dilakukannya itu tidak berjalan mulus, pasalnya efek samping yang ditimbulkan dari obat tersebut membuatnya harus berubah menjadi seorang manusia ikan. 
Ia berkepala ikan dan memiliki tubuh manusia normal. Park Gu pun melarikan diri dari laboratorium dan pergi menemui pacarnya, Joo Jin (Park Bo Young). Namun Joo Jin kemudian membawa Park Gu kembali ke laboratorium dan meminta sejumlah uang, ia juga memposting tentang perubahan pacarnya itu di internet.
Park Gu pun menjadi terkenal dan menjadi perbincangan hangat dimana-mana. Seorang reporter magang di salah satu stasiun TV bernama Sang Won (Lee Chun Hee) tertarik menjadikan Park Gu sebagai bahan utama beritanya dan mulai menggali kebenaran di balik perubahan Park Gu.

Download film collective invention (261 m)
Streaming film collective

6.It Comes At Night


Saat sebagian besar film tentang wabah berfokus pada efek penyakit, film ini justru fokus pada kelompok kecil orang yang terinfeksi dan berubah menjadi saling serang satu sama lain.
Dibintangi Joel Edgerton sebagai Paul, film ini berkisah tentang penyakit menular yang membuat keluarga harus mengisolasi diri.
Namun, mereka mulai bertengkar satu sama lain untuk menjaga diri mereka tetap hidup

Download film it comes at night
Streaming film it comes at night

7.Outbreak


Outbreak merupakan salah satu film yang menggabungkan rasa takut dan juga penasaran, serta perasaan bertentangan setiap harinya.
Film ini dibintangi Dustin Hoffman sebagai Kolonel Sam Daniels.
Ia bersama koleganya Rene Russo dan Kevin Spacey ditugaskan untuk membawa Motaba, sebuah virus yang mirip Ebola di kota kecil California, sebelum itu menyebar ke seluruh dunia.
Wabah menyebar setelah seekor monyet yang terinfeksi dicuri dari laboratorium pengujian hewan dan kemudian menghilang.

0 Comments