Rekomendasi film tema rumah tangga dan pernikahan

1. Kim ji young born 1982

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan kisah seorang wanita bernama Kim Ji-young (Jung Yu-mi) yang terpaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Sebagai wanita Korea biasa di usia 30-an, Kim Ji-young seringkali merasa berat menjalani keseharian sebagai seorang ibu rumah tangga. Meski kini menikah dengan pria yang dicintai, dia harus berusaha keras membesarkan anak perempuan mereka, hal yang membuatnya menanggalkan banyak hal dalam hidup.

Ji-young pun berusaha mengelak dari kenyataan dan meyakini bahwa ia baik-baik saja. Namun, suaminya, Dae-hyeon memperhatikan bahwa kehidupan telah membebani Ji-young lebih dari yang dia sadari.

Khawatir, Dae-hyeon mendatangi psikiater dan mengatakan, "Istri saya berubah menjadi orang lain," setelah Ji-young mulai berbicara dengan cara yang sangat mirip seperti ibunya, lalu seperti seorang sahabat lama yang telah meninggal saat melahirkan, juga mendiang neneknya

Ji-young mulai menunjukkan sikap aneh, seolah kehilangan jati diri. Apa yang sebenarnya terjadi pada ji young ?


2. Marriage story

Film diawali dengan narasi yang menyentuh hati dan membangun suasana yang hangat. Memberikan kesempatan pada kita untuk mengintip pernikahan Adam dan Nicole yang sebelumnya tampak baik-baik saja. Kita akan dibuat tertawa dan tersenyum melihat masing-masing dari mereka mendeskripsikan alasan mereka saling mencintai satu sama lain.

Sebelum akhirnya membuat kita meloncat pada adegan yang dingin dimana keduanya sedang diambang perceraian. Mulai dari situ, kita akan merasakan pelik dan betapa merepotkannya untuk berpisah dengan seseorang.


3. A separation

Film ini bercerita tentang pasangan suami istri, Nader dan Simin yang hendak bercerai. Alasannya sederhana, Simin ingin pindah ke luar negeri karena beranggapan negara lain lebih cocok untuk membesarkan anak perempuan mereka, Termeh, sedangkan Nader menolak dengan alasan harus menjaga ayahnya yang terkenal Alzheimer. 
Mereka pun pisah rumah dan terjadi rentetan masalah-masalah yang terjadi karena perpisahan ini.


4.fireworks wednesday


Roohi (Taraneh Alidosti) sebentar lagi akan menikah. Untuk keperluan pernikahannya, ia bekerja paruh waktu sebagai pembantu rumah tangga. Di hari pertamanya, ia bekerja pada sebuah keluarga yg tengah mengalami pertengkaran. Istri majikannya menuduh suaminya berselingkuh dg wanita lain. 

Demi pernikahan impiannya, ia harus sabar menghadapi percekcokan majikannya hingga ia digunakan oleh istri majikannya untuk memata-matai wanita yg dicurigai sebagai selingkuhan majikannya.

Download film fireworks wednesday sub indo

0 Comments