Rekomendasi film anti mainstream yang wajib kamu tonton


1. Shoplifters
Film Shoplifters berkisah tentang keluarga yang mengandalkan pendapatkan keluarga dengan mengutil karena keadaan keluarga yang miskin dengan banyak anggota keluarga.

 Sang ayah (Lily Franky) mengajarkan anak lelakinya (Jyo Kairi) untuk mengutil barang-barang yang ada di toko dengan mengatakan kepadanya barang-barang yang ada di rak toko bukan milik siapa pun jadi mereka bebas untuk mengambilnya. Ayahnya juga mengatakan kepada bocah itu bahwa hanya anak-anak bodoh yang harus pergi ke sekolah, itulah mengapa dia tidak pergi ke sekolah.  Keluarga yang tampak normal ini punya rahasia besar yang dengan perlahan akan terungkap di film ini.


2. Groundhog day

Di tahun 2006, Groundhog Day terpilih oleh United States National Film Registry sebagai sesuatu yang signifikan secara kultural, historis dan estetis.

Bagaimana rasanya jika kamu mengalami peristiwa secara berulang-ulang ?
Hal itulah yang dialami oleh phil, seorang reporter cuaca sombong yang ditugaskan untuk meliput acara Groundhog Day.

Ia selalu mengulangi hari tersebut dan mulai berpikir untuk melakukan apa pun yang ia mau. Hingga suatu ketika, ia menyadari semua kesalahannya selama ini.

Untuk bisa bebas dari hal tersebut, ia pun berusaha memperbaiki perilakunya dan akhirnya memahami makna dari kejadian tersebut.



3. How to steal a dog

Film How to Steal a Dog yang berdurasi 110 menit ini bermula ketika Ji So ketahuan oleh sahabatnya, Chae Rang soal rumahnya. Dia, adiknya, dan ibunya tinggal di mobil karena berpisah dengan ayahnya. Ji So dan Chae Rang yang masih SD ini pun mencari tahu tentang harga rumah supaya Ji So dan keluarganya nggak jadi gelandangan lagi.
Suatu hari, mereka menemukan pamflet anjing hilang. Jika menemukan anjingnya, Jiso akan mendapat imbalan sebesar 5 juta won. Jumlah hadiah ini bisa buat beli rumah. Sayangnya, anjingnya sudah ketemu.
Walaupun kecewa, Ji So dan Chae Rang pun berusaha mencari cara untuk mencuri anjing yang ada di pamflet. 


4. Searching

Bercerita tentang David Kim, seorang ayah yang tengah kehilangan anak semata wayangnya bernama Margot Kim. David pun melaporkan peristiwa kehilangan putrinya pada pihak keamanan. Kemudian, dia mendapat bantuan dari seorang detektif untuk memecahkan masalah kehilangan anaknya. Namun, dalam waktu 37 jam, Margot enggak kunjung ditemukan. Hingga, David punya jalan sendiri untuk menemukan putrinya.

Di film ini kamu akan melihat adegan melalui media seperti, layar laptop, ponsel, televisi, dan dunia cyber lainnya.


5. Exam

Film Exam bercerita tentang tes perekrutan karyawan di sebuah perusahaan besar yang misterius namun apabila lulus seleksi dan menjadi karyawan akan mendapat posisi yang tinggi dan gaji yang besar.

Setelah melewati rangkaian seleksi yang amat ketat akhirnya terpilih 8 kandidat yang berasal dari kalangan dan ras yang berbeda dan  berhasil mencapai tahapan akhir yaitu sebuah ujian. Mereka memasuki sebuah ruangan kecil yang di dalamnya telah tersedia meja dan kursi. Diatas meja tersebut telah disediakan kertas dan sebuah pensil.

 Ujian berlangsung selama 80 menit dan hanya terdiri dari satu pertanyaan, tetapi ada tiga aturan yang harus dipatuhi dan apabila melanggarnya akan didiskualifikasi, yaitu :

1.       Mereka tidak boleh berbicara atau berkomunikasi dengan pengawas ujian atau penjaga bersenjata yang berada di pintu,
2.       Tidak boleh merusak kertas ujian yang ada di meja masing-masing,
3.       Tidak boleh meninggalkan ruangan dengan alasan apapun.

Saat ujian dimulai Semua kandidat terheran-heran saat melihat kertas ujian yang ada di meja mereka hanya bertuliskan ‘Kandidat’ beserta nomor urutan 1-8 tanpa ada satu pun pertanyaan disana. Padahal mereka disuruh menjawab 1 pertanyaan, tetapi mereka sendiri pun tidak menemukan pertanyaan nya.
Bagaimana cara mereka menemukan pertanyaannya ? Siapa kandidat yang terpilih ?
Temukan jawabannya di film ini


Film Click menceritakan seorang laki-laki yang memiliki kemampuan mengatur kehidupan layaknya sebuah film DVD berkat sebuah remote kontrol ajaib.
Film ini mengisahkan perjalanan hidup seorang arsitek bernama Michael Newman. Michael Newman diceritakan sebagai karakter pekerja keras yang berambisi untuk menaikkan taraf ekonomi keluarganya ke level yang lebih baik. Untuk itulah, sosok arsitek yang memiliki 2 anak yang bernama Ben dan Samantha. Michael Newman selalu menghabiskan sepanjang malamnya dengan mengerjakan proyek-proyek pembangunan besar yang disodorkan oleh bosnya, John Ammer.

Tidak jarang hal tersebut membuat Michael merasa frustasi akan kerja kerasnya yang ia anggap tidak mendapatkan ganjaran yang sesuai.

Akan terapi, kehidupan Michael Newman seakan menemukan titik baru  saat ia bermaksud membeli sebuah remote universal yang biasa digunakan di beberapa rumah mewah di Amerika.

Dengan remote universal ini ia bisa memaju mundurkan situasi. Bahkan ia bisa menskip kejadian dalam hidupnya. Awalnya segalanya berjalan mulus sampai pada akhirnya remote universal yang digunakannya menjadi tidak normal. Remote tersebut berjalan secara otomatis dan membuatnya banyak melewatkan waktu penting dalam kehidupannya.

0 Comments